Care And Share

18.02 3 Comments

 
  Jargon dari judul yang gue buat itu adalah jargon yang digunakan oleh organisasi yang gue ikutiin, yaitu ISBANBAN (Istana Belajar Anak Banten). Setahun yang lalu gue gambung di Organisasi ini, dan saat ini menurut gue ISBANBAN adalah keluarga baru buat gue. Bermula saat gue pertama masuk SMA, hobby gue yang suka Facebook mengantar gue kepada tautan yang menjelaskan tentanng Open Recrutment Staff Ahli IT Istana Belajar Anak Banten, dari tautan itu gue mikir bisa apa gue ini. Nulis artikel aja belum tentu bisa, Twitternya aja belum ngerti, buat aja belum dan timbul pertanyaan. Terus gue bisa apa ?? Tetapi karna niat awal gue ingin membantu pendidikan anak - anak diplosok desa. Akhirnya gue kumpuliin semangat dan mendaftarkan diri gue melalui via sms dengan berbagai ketentuan yang tertera pada tautan tersebut. Pesan sudah terkirim, tak lama setelah itu handphone gue berbunyi, menunjukan ada satu pesan masuk pada awalnya gue cuek aja, karna gue kira itu sms dari Operator kesayangan gue, tetapi setelah gue baca smsnya, pesannya berisi tantang diterimanya gue jadi staff IT Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN). Event pertama yang gue ikutiin waktu itu adalah Meet And Greet, yah kayak semacem acara halal bi halal muter - muter kampung Suka Maju desa Citasuk Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang - Banten.

   Tempat itu adalah desa binaaan dimana ISBANBAN itu melangsungkan kegiataannya. Betapa sumrigahnya gue pertama datang kesana langsung kehadiran gue disambut manis oleh terikaan anak-anak yang lucu, imut, dan juga baik hati. iya mereka itu adalah anak binaan ISBANABAN. Acara Halal bi Halal di Kampung itu berjalan cukup meriah, Setelah itu untuk menyatukan kebersamaan antara pengajar akhirnya kita semua sepakat untuk melakukan dinamika kelompok dan melanjutkan perjalan ke pantai Anyer. 20 menit setelah itu akhirnya kita semua sampai di anyer, banyak hal yang kita lakukan disana mulai dari dinamika kelompok, nge-games banreng, dan yang gue dapat setelah itu adalah pengalam yang cukup berarti yang ngerubah hidup gue saat ini. 

    Rutinitas Pengajaran yang dilakukan setiap satu minggu sekali ini secara tidak langsung mebentuk karakter diri gue menjadi remaja yang peduli kepada isu-isu sosial, terutama kepada isu pendidikan di Indonesia. Bayak teman, sahabat, kawan baru yang gue punya kakak yang baik dan selalu memberikan semangat untuk terus aktif di organisasi, membuat gue semakin merasa betah untuk konsisten menjadi pengajar muda hingga saat ini. Motivasi dari teman-teman satu perjuanggan membuat diri gue tergugah dengan organisasi ini. Ucapan terimaksih tak henti-henti gue utarakan kepada mereka semua mulai dari Ka Panji Aziz Pratama sebagai Project Leader ISBANABAN, yang selalu mengajar banyak hal kepada gue sampai mengantarkan hidup gue kedepan pintu gerbang menjadi mahluk sosial yang lebih berarti untuk banyak orang.

  
terimakasih juga kepada Ka Firmasyah atas semua bimbinganya selama gue terlibat dalam suatu kepanitian acara atau apapun itu. Gue percaya ka segala sesuatunya itu gak ada yang instan butuh proses yang maksimal supaya saat menuainya nanti mendapatkan apa yang kita mau. ucapan terimaksih juga buat Ka Rylo, Ka Eko yang meberikan banyak peluang gue untuk banyak belajar dari kesalahaan yang gue lakuiin dan menjadi kakak-kakak yang baik buat gue. Ka Sofyan yang mengajarkan arti kehidupan yang tak semulus daun kelor, "perlu banyak perjuanggan jika kita ingin sukses zal,"Ujar Ka Sofyan. dan slogannya yang sampai saat ini terbenak di memory otak gue adalah ,"Hidup Itu Keras Bung," this true ka banyak pengalam yang gak bisa gue lupaiin saat sama dirimu Ka Sofyan.

 ISBANBAN teh Ima, Teh Titii, Teh Erlina, Ka Indra, Teh Resti, Teh Muha, Teh Ica, Teh Ina, Teh Novi, Teh Uca, Teh Nourul, Teh Fitri, Teh Neni, Ka Ari, Teh Fitri, Teh Dian, Teh syifa, Teh Indah, Teh Fauziah, untuk semua kebaikan kalian yang gak akan pernah rizal lupaiin, banyak kekonylan yang selalu teringat sampai kapanpun, Semoga untuk Kakak-kaka dan Teteh-teteh Ku ini di berikan kemudahaan dalam segala urusananya semoga yang kuliah cepet lulus mendapatkan IPK yang tinggi, dan yang Kerja semoga di berikan kelancaran dan mendapatkan Gaji yang layak hahahaha :-D.
  Dan Juga buat pengajar-pengajar yang sekarang Menjadi Central Official

   Buat para pembanca setia Blog gue, kalian gak ketinggalan ko jika ingin bergabung dengan ISBANBAN. Banyak hal yang nantinya akan kalian dapetiin bukan hanya teman baru dan sahabat batu, tapi masih banyak hal yang gak bisa gue sebutiin satu persatau. Jangan kebanyakan Mikir deh, yok lah gabung sama kita semua di Keluarga Besar Istana Belajar Anak Banten. Mau tau caranya bagimana, gampang aja ko temen-temen tinggal buka Website kita nanti akan rizal lampiriin dibawah oke. dan isi form daftra menjadi relawa ISBANBAN atau Volunteer. oke ya guys nanti gue akan cerita banyak lagi kepada kalian semua tentang semua organisasi gue tetap stay away di blog gue ya. terimaksih banyak atas partisipasinya untuk membaca blog gue. see you guys.

   Visit ISBANABAN
Website: www.istanabelajaranakbanten.com
Twitter : @isbanban
Grup FB : Isbanban Family


3 komentar:

  1. Saran aja, Tulisannya bagus banget. Tapi, untuk masalah pengetikan kebanyakan typo nih. Untuk kedepannya mohon perhatikan ketikannya. Ya meskipun typo hal sepele, tapi kalo kebanyakan kan jadi ngga enak juga yaa.
    Tetap semangat kak Rizal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus baget nih nia saranya, perlu saya tekankan kemabali bahwa tulisan typo saya sudah bawaan dari lahir :( hahaha :) tapi insyallah sedikt demi sedikit akan diminimalisir

      Hapus
  2. dari lahir? ah masa? Bisa diperbaiki kok, sebelum diposting diperiksa dulu D

    BalasHapus