Cita- Cita Yang Tak Akan Pernah Pudar

09.31 3 Comments









Pada Tulisan ini gue akan memaparkan beberapa kisah gue dalam mengejar cita-cita dengan penuh harapan dan hasilnya adalah mendapatkan kegagalan. Karena gue yakin setelah gue sukses nanti, orang-orang tak akan pernah melihat 1000 kegagalan yang diperoleh sebelum dapat menuai kesuksesan itu.
# Ingin melanjutkan sekolah keluar negri 



Pada tahun gue smp tepatnya pada tahun 2011 gue masuk salah satu ponpes didaerah Banten yaitu di Assa’adah tempatnya di hapit oleh dua buah bukit yang terletak di Kec. Cikesual Kab. Serang- Banten. Pada saat gue pertama mondok banyak hal aneh yang gue temumi disana mulai dari cara bicara, berpakain, menulis pesan, tingkah laku, bahkan, adat istiadat. Gue harus bsia beradaptasi dengan tipe adaptasi morfologi, fisilogi, dan tingkah laku. Jujur sejujurnya geu udah perhan ngalamiin masa alay yang salah tempat, maka dari itu gue gak tau kalo itu adalah masa alay. Karena apa, tulisan seperti ini “mohamaed syhafrhiezhal bhaihacqi” itu pada saat gue mondok dibilang gaul broh. Lu banyaggin ada berapa juta orang alay yang tercipta dalam setiap tahunya di pondok pesantren. Tapi bukan masalah damak negative saja  yang gue dapet pada saat gue mondok banyak banget hal positif yang due lakuiin yaitu gue rajin ibadah jadi deket sama allah dan taat menjalani syariat agama islam, terus gue jadi semakin rajin belajar sampe menguasi bahasa arab degan lancar, dan yang terakhir gue dapat mengerti banyak sebauh arti kehidupan. Pada saat gue masuk tahun ketiga dipondok, sebuah kabar mengejutkan datang dari kepala sekolah Smp pondok tersebut kepada gue,”nak kamu, terpilih, sebagai siswa terbaik dipondok ini dan medapatkan beasiswa untuk belajar di Moscow selama 1 tahun,” begitu ujaranya. Hati begitu senang mendengar kabar tersebut, tapi disisi lain department pendidikan dan kebudayan Kab. Kabupaten Serang. Tak mengizinkan gue untuk mengambil beasiswa tersebut. Karena pada tahun ketiga ini gue harus melangsungkan Ujian Nasional. Dan pada akhirnya gue gagal medaptakan beasiswa ke Moscow, dan saat itu keadaan financial kelurga gue sedang tak stabil akhirnya geu pindah ke sekolah SMP Negri deket rumah gue yaitu SMPN 1 Ciruas. 
 
#Mengabdi Untuk Negri 




            Sempat mendapatkan info melalui jejearing social yaitu facebook yang di share oleh Panji Aziz Pratama tentang Parlemen Muda Indonesia. Parelemen Muda Indonesi suatu program yang bertujuan untuk mencari perwakilah pemuda pilihan dari setiap Provinsi yang ada di Indnesia untuk menyuarakan aspirasinya pada majlis Nasional. Gue tertarik untuk mengikuti kegitan tersebut. Akhirnya tak lama setelah itu gue pun segeraa mendaftaarkan diri melalu websitenya yaitu www.parlemenmuda.org sewaktu mendaftar ternyata kegiatan itu diikuti oleh seluruh pemuda-pemudi yang berusia 15-25 tahun. Berari setara dari jenjang SMA sampai S2. Mulai ada rasa pesimis didalam diri gue kalo nantinya gue gagal untuk masuk ke tahap selanjutnya. Dengan mengumpulkan semangat, berusaha, dan berdoa gue memberanikan diri untuk terus maju sampai mengirimkan formulir administarsi sebagai tanda kalo gue telah  mengikuti seleksi administrasi. Setelah seleksi tersebut akan diumumkan peringkat 1-20 untuk setiap Provinisi. Sengang waktu 2 minggu gue percayankan itu semua kepada tuhan yang menentukan segalanya. Pada saat pengguman tiba alangkah terkejutnya gue berada pada posisi 5 besar dan gue sebagai urutan ke-lima. Diatara urutan peringat tersebut hanya gue anak SMA yang masuk Se- Provinsi Banten. Tapi itu belum cukup menyenangkan, yang diambil untuk melanjutkan kepada tahap selanjutnya yaitu hanya peringkat 1-4 dan gue dinyatakaan nyaris masuk tahap berikutnya dalam artian gue dinyatakan GAGAl di Parelemen Muda. Selisihnya hanya beda 0,1 dengan peringkat diatas gue. Hahaha yausdahlah masih banyak kesempatan yang harus gue manfaatiin lagi untuk menimba ilmu dan belajar lebih giat lagi. Pengapdian untuk negri masih bisa dilakukan dengan cara yag lebih mudah dan sederhana selain menjadi delegasi pemuda untuk mengaspiraskan suaranya di majlis nasional.

Next time akan banyak cerita kegagalan gue yang lain ya
Tetap tongkrnggin terusnya blog gue
Terimaksih banyak untuk seluruh pembaca setia blog gue
Salam hangat untuk kalian semua ^_^
Visit :
My phone number : 08994824059
My pin BBM : 7E9CEFF9
Twitter : @syafRhq

3 komentar:

  1. Jangan pantang menyerah kak zal, masih banyak prestasi yang bisa kamu raih. Ini mungkin awal dari segalanya untuk lebih semangat dan meningkatkan prestasi ke yang lebih baik lagi. Dibalik kegagalan pasti ada berjuta-juta keberhasilan. Allah pasti telah merencanakan yang lebih pantas untuk kamu kak. Good luck and fighting ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget nia :) kakak sangat bersemangat lagi :) untuk mencapai tujuan- tujuan hidup yang sudah menunggu di depan sama :D
      semanagat ^_^

      Hapus
  2. Iyaaa, ayoo semangaaat lagi jangan galau lagi :) Jalan masih panjang, jangan rapuh karena satu masalah, ambil hikmahnya aja, masalah ini pasti mendewasakamu kak :)

    BalasHapus